Pages

Hadits Tentang Umat Nabi Muhammad shallallaahu 'alaihi wa sallam

Perpecahan Umat Pasti Terjadi



عَنْ عَامِرِ بْنُ سَعْدٍ عَنْ أَبِيهِ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَقْبَلَ ذَاتَ يَوْمٍ مِنْ الْعَالِيَةِ حَتَّى إِذَا مَرَّ بِمَسْجِدِ بَنِي مُعَاوِيَةَ دَخَلَ فَرَكَعَ فِيهِ رَكْعَتَيْنِ وَصَلَّيْنَا مَعَهُ وَدَعَا رَبَّهُ طَوِيلًا ثُمَّ انْصَرَفَ إِلَيْنَا فَقَالَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ سَأَلْتُ رَبِّي ثَلَاثًا فَأَعْطَانِي ثِنْتَيْنِ وَمَنَعَنِي وَاحِدَةً سَأَلْتُ رَبِّي أَنْ لَا يُهْلِكَ أُمَّتِي بِالسَّنَةِ فَأَعْطَانِيهَا وَسَأَلْتُهُ أَنْ لَا يُهْلِكَ أُمَّتِي بِالْغَرَقِ فَأَعْطَانِيهَا وَسَأَلْتُهُ أَنْ لَا يَجْعَلَ بَأْسَهُمْ بَيْنَهُمْ فَمَنَعَنِيهَا

Dari Amir bin Sa’d dari ayahnya bahwa Rasulullah shollallahu alaihi wasallam baru datang pada suatu hari dari ‘Aaliyah. Hingga ketika di masjid Bani Muawiyah beliau masuk dan sholat dua rokaat. Kamipun sholat bersama beliau. Dan beliau berdoa kepada Tuhannya dengan lama. Kemudian beliau menghadap kami. Rasulullah shollallahu alaihi wasallam bersabda: Aku meminta kepada Rabbku tiga hal. Aku diberi dua hal dan tidak diberikan satu hal. 

Aku meminta Tuhanku agar janganlah umatku dibinasakan dengan kekeringan panjang, maka aku diberikannya. 

Aku meminta agar jangan sampai umatku binasa (seluruhnya) dengan ditenggelamkan. Maka hal itu diberikan kepadaku. 

Aku meminta agar janganlah umatku berperang satu sama lain, ternyata hal itu tidak dipenuhi oleh Allah.

(H.R Muslim).

----------------------------------------------

📕 Dikutip dari Draf Buku " Tauhid, Anugerah yang Tak Tergantikan "

▶️ Al Ustadz Abu Utsman Kharisman Hafidzahullah.

=====================
✍ http://telegram.me/alistiqomah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar